Garis Tangan


Dari dahulu hingga sekarang, banyak orang meyakini bahwa peruntungan (baca:hidup yang beruntung), kesialan, jodoh ataupun maut itu dapat dilihat dari garis tangan, ya garis ditelapak tangan kita itu menurut banyak orang dapat digunakan untuk melihat masa depan, apakah mungkin kita nantinya kaya, miskin, melarat ataupun biasa-biasa saja.
Palmistry/Cheiromancy atau ilmu cara membaca garis tangan adalah metode konsultasi, dengan referensi tertentu untuk membaca garis tangan. Ilmu ini sudah ada sejak 3000-tahun dan berasa dari India dan Cina. Di India dikenal dengan istilah Hast Samudrika atau Lautan Pengetahuan. Disebutkan demikian karena melalui garis tangan dapat diketahui informasi berharga berupa beberapa hal seperti keuangan, kesehatan, watak, jodoh dan lain lain.

layaknya ilmu perbintangan atau yang dikenal dengan Shio, Palmystry juga ilmu yang banyak sekali memiliki referensi tentang garis tangan seseorang, dan kemudian jalan hidup atau masa depan seseorang itu dapat diramalkan sesuai garis tangan yang dimilikinya, percaya atau tidak itu kembali ke masing empunya tangan, namun bagi sebagian orang teknik ini dinilai berhasil menebak paling tidak beberapa peruntunganya dimasa depan.
Dalam ilmu palmistry modern, dipergunakan cara yang lebih metodologis dalam penentuan kelompok berdasarkan bentuk tangan. Dalam hal ini dikelompokkan dalam 4 bagian :
a. Earth (bumi). Orang yang memiliki tangan seperti ini biasanya praktis, pekerja keras namun realistis / membumi. Mereka dapat diandalkan, jujur namun cenderung konservatif.
b. Fire (api). Orang yang memiliki tangan seperti ini memiliki karisma tinggi, dilahirkan untuk memimpin. Mereka sangat baik dalam mencapai apa yang diinginkan, berenergi tinggi. Namun mereka mudah bosan dan frustasi.
c. Water (air). Orang ini cenderung suka berimanigasi, alamiah, seringkali bertindak berdasarkan mood serta cenderung introvert. Makin panjang jemarinya, sifatnya makin kurang membumi (kurang berdasarkan pada kenyataan yang ada). Namun demikian, mereka cenderung sabar serta senang memelihara sesuatu.
d. Air (udara). Orang ini pintar, rasional, dan teratur. Jarinya yang panjang menunjukkan tingkat kreativitas mereka. Orang ini cenderung mengutamakan logika daripada perasaan.

beberapa metodologi diatas itulah yang akan memberikan kita referensi orang seperti apa kita ini, dan pastinya setelah seorang palm reader melihatnya, anda ingin menjadi palm reader..??hehehe…

Beberapa Palm Reader yang tenar dan dikenal
1.    Julius Caesar bahkan mengangkat dan menilai orang–orang terdekatnya berdasarkan palmistry. Kata palmistry sendiri mulai digunakan pada tahun 1420. saat itu john Lyndgate menulis assembly of gods documents dengan menyebutkan kata palmistry.
2.    Marie Anne Le Norman adalah peramal Prancis terkenal di jaman Napoleon. Wanita ini membuat banayk orang tertarik akan palmistery setelah berhasil meramal dengan tepat nasib Bapoleon dan Josephine berdasarkan garis tangan keduannya.
3.    Di abad ke-19 Dr. Carl Carus menggabungkan Palmistry dengan keperibadian seseorang, beliau menemukan banyak keterkaitan yang menarik dan membuat orang ingin tahu lebih jauh tentang kajiannya.
4.    Sementara itu Patrick “ the Mysterious” Goodden dengan yakin berkata bisa meramal kematian seseorang secara tepat dengan melihat garis tangannya. Hal ini membuat banayak orang menilainya sinting karena seolah berani mendahului tuhan. Walau bagaimana pun kematian dan kehidupan hanya tuhan yang tahu pasti. Apalagi Patrick sendiri salah meramalkan tanggal kematiannya.
5.    Alex the Mighty bernas ternyata bersilkap lebih ekstrim. Dia sesumbar, tidak hanya bias meramalkan tanggal kematian seseorang berdasarkan garis tangan. Dia juga bias mengatakan apa penyebab kematian seseorang. Uniknya alex bernas bukan murni seorang pambaca garis tangan. Pekerjaannya sehari–hari sebagai dokter yang terkenal mujarab menyembuhkan penyakit.
6.    Sejarah palmistry tak akan lengkap tanpa menyebut nama Cheiro. Beliau adalah pembaca garis tangan yang disebut-sebut paling hebat yang pernah ada. Bahkan ilmu membaca garis tangan sering diberi nama Cheiromancy. Sebuah penghargaan dari para pelaku palmistry. Untuk mengabdikan namanya. Orang–orang terperangah kalau cheiro bias menduga dengan tepat, tanggal dan kejadian yang akan terjadi pada seseorang. Dia bias menduga apa yang akan terjadi pada artis Hollywood terkenal, marlin Monroe. Tak hanya itu, cheiro meramalkan kematiannya sendiri. Dan itu terbukti akurat!
7.    Cheiro yang juga dikenal sebagai Count Louis Hamilton dilahirkan di irlandia dengan nama asli Walliam john Warner. Memang seorang peramal ulung yang bias dengan tepat meramalkan banyak kejadian-kejadian besar di dunia. Dia hidup antara tahun 1866-1936. ramalannya menggabungkan palmistry dengan astrologi dan hitungan-hitungan tertentu.
dan pastinya tidak hanya beberapa orang itu palm reader yang terkenal, dibelahan dunia yang lain juga ada yang seperti mereka yang lihai membaca garis tangan, lalu pertanyaannya apakah semua ramalan akan garis tangan itu adalah benar..!?
lalu apakah semua ramalan itu akan menjadi kenyataan jika tak ada tindak lanjut dari mereka yang diramal untuk terus menerus berusaha menuju kesuksesan yang diinginkannya/diramalkan..!?
imajinasi kebahagiaan, kesenangan dan kekayaan memang dimiliki banyak orang, dan kebanyakan teori-teori tentang ramalan itu memang diciptakan sebagai bagian dari  mengisi ruang kosong para imajiner itu dengan harapan-harapan dan gambaran yang nyata diramalan, mereka yang terbuai bahwa kekayaan, kesuksesan, umur panjang dan kebahagiaan bisa didapat dengan ramalan tanpa mau berbuat apa-apa hasilnya juga Nol besar.
Ada sebuah kata-kata dari seorang sahabat, dan itu paling sering saya dengar adalah “bahkan Tuhan pun(sebagai pemilik kita) tidak akan merubah nasib kita jika kita sendiri tidak pernah mau merubahnya” begitulah kalau tidak salah kata-katanya.
Menurut saya, hubungannya dengan Palmystry atau Cheiromancy adalah semua itu diciptakan, atau dibuat, atau ditemukan oleh beberapa orang hebat diatas adalah untuk memecah rumor, kebiasaan dan kebudayaan malas dari banyak individu yang terlahir didunia hanya menjadi pemimpi tanpa mau meng-create mimpi itu jadi reality, dan pastinya hal ini  terlepas dari tujuan lainnya dari adanya ilmu tersebut.
Banyak dari kita yang mampu bermimpi, namun ternyata terus-menerus terlarut dalam mimpi, dan ketika sadar ternyata kita masih disini tanpa ada yang berubah, dengan gambaran bahwa kesuksesan adalah milik kita, kebahagiaan itu menjadi bagian hidup kita dimasa depan, pastinya kita kan termotivasi untuk berusaha sekuat mungkin membuat semua mimpi tadi jadi kenyataan. Banyak buku laris karena menawarkan cara-cara untuk sukses, cara-cara untuk bahagia, dan cara-cara untuk kaya, disatu sisi kita mengharapkan dapat dengan cepat mendapatkan itu semua, namun disisi lain ada sebuah proses yang harus kita lalui untuk mendapatkan itu, dan dalam pandangan positif, harusnya kehadiran ilmu membaca garis tangan membuat kita semakin termotivasi untuk meraih sukses, kebahagiaan, kesenangan, kekayaan dll.
Silahkan saja jika ada yang melihat dalam pandangan negatif, namun sebagai manusia yang optimis, semua peluang dan kesempatan yang  ada harus lah diarahkan pada jalan-jalan menuju kebahagiaan.
Karena jika bukan kita sendiri yang menyemangati diri dan melihat berbagai hal aneh diluar  sebagai dorongan positif untuk menjadi lebih berarti, maka orang pun tak mau dan tak kan bisa.
Palmystry, ramalan bintang, atau hal lain yang seperti itu adalah sebagian kecil dari penunjang kebahagiaan kita lengkap dengan atribut-atribut lainnya, ramalan-ramalan kesuksesan seperti itu tak kan pernah menjadi kenyataan jika kita sendiri tak percaya, tak menghiraukan apalagi tak memperdulikannya, semuanya tergantung kita, jika kita yakin akan kebahagiaan dan kesuksesan dimasa depan, maka hal itu harus dirintis sejak sekarang.
Tak perlu menunggu orang lain berhasil dulu baru kita menyusul, susun terus langkah-langkah menuju kesana, dan lakukan yang terbaik hari ini untuk masa depan yang menjadi bagian dari mimpi yang pasti terwujudkan.

semoga bermanfaat

berbagai Sumber : link1, link2, link3

About these ads

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,083 other followers

%d bloggers like this: