Pengalaman Gila…


Di Pulau Tuk-Tuk, Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara

ne poto gue n temen2 waktu lagi di pulau tuk-tuk samosir,Danau Toba yang perjalananya penuh dengan pengalaman-pengalaman gila,iya gial…

kenapa aq bilang gitu, bayangin aja, waktu perginya dari aceh mau kemedan, kami udah nyasar 1 kali, ga jauh emang nyasarnya dari jalan utama, tapi yang namanya nyasar,tetep aja nyasar…ya khan???

heheheheheh……….

udah itu,waktu abies sholat subuh di kota binjai utara,dengan cuaca yang lumayan dingin serta pukul pun masih menunjukan kemudaannya ditambah lagi pantat yang masih kebas karena selama 10 jam duduk terus dimobil dan yang sakitnya lagi kaki ku yang keram hampir aja ga bisa lurus lagi,gara-gara waktu didalam mobil aq duduknya ga lurusin kaki,abesnya aq kena tugas jagain logistik,hiks….hiks….hiks…..

tapi seru juga kena jaga logistik, perut a ku ga pernah ga kenyang…heheheheheee…….

sholat shubuh pun usai,kami pun bingung apakah ini benar jalan yang menuju ke medan, maklumlah, masih dalam tahap coba-coba gitu deh……ihihihihihhhhhhhiiiiiii………..

akhirnya salah seorang anggota rombongan yang namanya kak novi, menelpon sodaranya di medan dan menanyakan apakah jalan yang kami lalui ini benar,

bener deh,,,,,,horeeeee………ga sesat lagi gitu….

pagipun berlalu,yang akhirnya kami samapi dirumah neneknya kak novi,kak novi memang baik ya…heheheheeeeeee……..

setelah dari situ,aq ma si jon,kawan gila ku yang suka selingkuh. pengen banget jalan2 ke kota medan, n kalo aq yaaaaaaa……pengen banget ketemu dengan eeehhheemmm ku..hhehehe…..maap yang belum 17 setengah tahun belum boleh tahu ya….:)

planning pun dijalankan walopun telat selama 2 jam, namun akhirnya q pun bertemu dengan bidadari hati ku itu..cieehhhhhhhhhhhh………puitis banget deh……..

heheheeeeeee,,,,,,,,,,,,cape deh…….

ga lama kemudian,setelah berduaan saja disuatu tempat yang ga da orangnnya..hehehee….hayo jangan ngeres ya……maksudnya ditaman gitu….

aku ditelepon oleh temen2 yang telah menungguku di care4 selama setengah jam, eh waktu aq ampe kesitu orang ne malah ga da,rupanya orang ne jalan2 lagi…hiks…hiks….hiks….ditinggal lagi deh…

tapi kali ini dengan PD aq berdiri dan menunggu selama satu jam lebih…

heheheee………kuat banget kakinya nieeeeeeeee………..

sekitar pukul 7 lewat kami memutuskan untuk pergi ke kawasan Pariwisata Danau Toba…asyik men,teriaku didalam hati……..

akhirnya aq sampai juga ke toba setelah melewati perjalanan yang melelahkan selama 6 jam plus 7 kali nyasar……..heheheheeeeee………

nyasar itu khan lebih baik dari pada tidak nyasar…..

ya ga bro???namanya juga pengalaman…….

ah lelah banget,ga terasa pagi jam 9 aq terbangun dengan kondisi yang menyedihkan,dengan badan yang sakit,kaki yang pegal dan pinggang yang lemas,huh….pekikku dalam hati,capek juga ya…..

sekitar jam 10 kami naek SpeedBoat dan pergi mengitari danau toba,

kami melihat batu gantung yang konon katanya adalah seorang wanita yang dipaksakan nikah oleh orang tuannya,lalu kami ke pulau tuk-tuk,awalnya aq sempat bertanya didalam hati,kenapa pulau ini diberi nama tuk-tuk??namun tidak lama kemudian aq mendapat jawabannya,aq mendengar seseorang mngetu-ngetuk patung yang terbuat dari kayu,dan suaranya persis ” Tuk-Tuk-Tuk-Tuk”

dan aq rasa nama tuk-tuk itu,pastii dari situ….heheheheeeeee…….analisis murahan ya??hihihihiii…..

tak lama kemudian kami melanjutkan perjalanan ke pulau samosir,disitu kamu eli banyak pernak pernik dan mengetahui asal usul orang batak,dari ciri khas rumah adatnya, baju yang dipakainya,marga yang harus disebut diakihr nama,dan banyak lainnya…

mungkin menurut aq,kalo kita memang mau mengetahui asal-usul orang batak berasal,pastinya kita harus pergi kepulau ini dan bertanya kepada orang2 tua disana…

aq juga sempat berfoto dengan patung menari sigale-gale yang fenomenal itu lohhh……. neh potonya dsc08870.jpg

dsc08872.jpg

ne dia patung menari sigale-gale yang dahulu kisahnya adalah seorang anak raja yang hilang dalam pertempuran setelah sang anak memenangkannya,dan bapak sang anak pun depresi berat,karena anak laki-laki dalam ada tradisi orang batak adalah yang mewarisi keturunan keluarga,akhirnya para tetua kampung beserta masyarakat membuat sebuah patung yang masing2 bagian tubuhnya dibuat oleh orang yang berbeda karena pada zaman dulu, dianggap kalo yang membuatnya itu hanya satu orang, maka nyawa orang itu akan hilang alias mati, dan dengan menggunakan kekuatan magis patung itu dapat menari, namun yang anda lihat itu adalah patung yang digerakan oleh orang menggunakan tali yang terkait satu sama lain.

setelah dari situ aq pegi ke atasnya lagi yaitu ke dsc08865.jpg

kuburan para raja SIDABUTAR… itu tuh ada pamfletnya diatas…hihihihihihiii……

ah sial banget, gara2 mengguman dalam hati atas ketidak percayaan ku pada kekuatan magis dari penghuni makam, aq terjatuh sampe2 celana ku robek,tapi itu antara percaya dan tidak percaya seh………

selesai berjalan-jalan selama satu setengah jam disitu,serta lengkap dengan membeli pernak-pernik yang unik di situ, kami kembali ke pelabuhan yang disana telah ditunggu oleh 2 orang dengan muka masam karena kami kelamaan jalan-jalan,heheheheeeee……

lanjuuuttt…………

setelah semuanya puas dan seneng2 dimedan, malamnya kami langsung pulang balik ke aceh, hahahahahaaaaaaaa………

saking semangatnya mau cepet2 pulang, kami nyasar lagi….hiks…..hiks……..hiks…….

ingin hati mau pulang keaceh, eh malah jalan yang kami tempuh membawa kami kembali kemedan, hahahahahaaaaaa……..

gila ga tu…….

setelah tanya sana sini, kembalilah kemi kejalan yang bener, hahahahaaaaa……..

dengan semua yang telah terjadi kemarin hingga hari ini, hanya ada satu pesan buat kalian yang inging bepergian….

“MALU BERTANYA PASTI AKAN JALAN-JALAN”

okeh deh, cukup sampai disini dulu ceritannya…..laen waktu kalo ada kesempatan, aq khan nulis lagi…heheheheheeeeee……

by ricisan

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s