tidak ada kemenangan yang tidak dihayati dengan kebahagian


beberapa waktu yang lalu, saya sempat didera berbagai musibah, dari kanker(kantorng Kering), harus pindah kuliah karena IPnya jeblok terus, kerjaan udah tidak digaji lagi,dan banyak hal lain yang membuat saya sempat frustasi dengan semua itu, belum lagi orang tua yang belum ada pekerjaan, ya intinya semua harus dilalu dulu..

awalnya saya masih sanggup untuk menyenangkan diri dengan berbagai justifikasi kecil yang saya buat dalam hati, terkadang juga masih berpikir positif terhadap apa yang terjadi. namun lama-kelamaan ternyata semuanya semakin berat dan hampir tidak masuk akal saya lagi, kadang saya jadi tersenyum sendiri, karena mengingat selama ini saya belum diberikan cobaan seberat ini, semuanya berjalan lancar-lancar aja, dari keluarga yang baik dan penuh perhatian, keuangan yang jarang sekali cekak, kalo pun cekak maka itu selalu bisa diatasi tanpa bantuan orang lain, pekerjaannya yang nyaman dan aman, setidaknya saya selalu puas dengan salary yang diberikan oleh kantor, namun beberapa waktu yang lalu, semuanya satu-persatu hilang, dan menyisakan sebuah kesulitan yang sangat sulit dicerna akan sehat saya,

terkadang saya berpikir mungkin inilah cobaan yang harus saya lewati sama seperti manusia yang lain, dan disatu sisi saya juga terkadang merasa sangat tidak adil, mengapa saya yang harus diberikan cobaan seberat ini.

waktu terus berganti, hari-hari pun terus berlalu dengan kesulitan yang kian menjadi-jadi, dan saya mungkin sudah tidak sabar dengan semuanya ini, saya menjadi orang yang tempramental, pendiam dan terlihat agak stres jika dibandingkan dengan orang yang biasa. saya pun menyadari hal itu, semua ini membuat saya berubah, dan perubahan itu sangat saya sadari, kecewa memang dengan apa yang sedang dialami,  karena semuanya terjadi begitu cepat dan hampir tidak dapat saya tebak, kebingungan ini terus membuat saya kehilangan arah, dan akhirnya berniat untuk melakukan hal-hal yang tidak baik, mungkin disatu sisi menurut saya itu dpat mengurangi rasa tertekan di hati, tapi disatu sisi lain adalah pembenaran agar saya bisa kembali memiliki apa yang pernah saya miliki dulu.

dimasa-masa seperti itu, mungkin ada orang yang akan mengambil jalan singkat, seperti bunuh diri, merampok, atau hal-hal lainnya, namun saya sangat bersyukur, karena pada saat seperti itu, ada seorang teman yang mengatakan, bahwa ujian diciptakan hanya untuk mereka para pemenang, karena tidak ada kenaikan level kita sebagai manusia tanpat test yang sesuai untuk itu, perjalan hidup adalah mutlak kita lalui sebagai makhluk hidup, namun ujiannya didalamnyaadalah sebuah pilihan yang harus kita selesaikan, dan ujian itu pasti akan berbeda antara orang yang satu dengan yang lainnya, ujian itu akan disesuaikan dengan kemampuan setiap orang, itu sesuai dengan kata-kata Tuhan itu Tak akan pernah memberikan kita kesusahan, ujian, rintangan yang itu tidak mampu untuk kita lalui, walopun semua manusia itu pasti akan di uji, namun yang membedakan mereka adalah konsistensi, kemampuan mereka bertahan dan kemudian membuktikan bahwa mereka sanggup untuk melewati semua ujian ini adalah sebuah tanda bahwa mereka adalah pemenang.

kita semua diciptakan sebagai pemenang, itu kata banyak orang, sebagian ada yang percaya, sebagian lagi ada yang tidak, mungkin karena begitu kuat didera cobaan hidup, itu bisa saja terjadi, namun hakikatnya kita adalah pemenang, kita adalah orang-orang pilihan yang diberi kesempatan hidup, kita adalah orang-orang terbaik yang pernah dilahirkan, bicara soal cobaan, rintangan, tantangan, ujian atau hal yang sama lainnya, semua orang pernah merasakannya kan..??

pertanyaannya, apakah ada mahkluk hidup yang tidak diberikan cobaan dan ujian..??

jawabannya TIDAK….!

nah, sekarang apa yang harus kita lakukan..?

berpikirlah layaknya pemenang…

tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan, dan terkadang diam pun bagian dari proses menyelesaikan masalah…

lalui hidup ini dengan tegar dan semangat yang tinggi..

ingat lah, ketika anda sedang bersedih, di coba atau didera masalah hebat, itu bukan berarti anda tidak mampu membahagiakan orang lain…

sekarang pilihannya ada ditangan kita..

mau jadi pemenang atau jadi pecundang yang mundur di tengah-tengah cobaan…

ingatlah, tidak ada kemenangan yang tidak dihayati dengan kebahagian….

tetap semangat…

salam hangat.

ricisan

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda... :)

