kebahagiaan, pilihan yang tepat!


Dalam banyak pandangan orang, kebahagiaan itu adalah sebuah anugerah yang  diberikan Tuhan, tanpa perlu usaha apapun, jadi hanya tinggal menunggu, maka kebahagiaan itu datang.
Agak lucu memang, pernyataan diatas bisa kita temukan dibanyak prinsip orang, dan itu membuat mereka pesimis dengan kebahagiaan yang sebenarnya bisa

mereka ciptakan dan rengkuh dengan usaha mereka sendiri.
Menurut pandangan pribadi saya, Pada dasarnya, kebahagiaan itu adalah sebuah rasa, rasa dimana ia akan hadir ketika sesuatu tujuan atau niatan itu berhasil kita lakukan dengan maksimal, dan biasanya hal itu berefek untuk kemashlahatan banyak orang atau pribadi tertentu.
Dan sebenarnya jika kita mau jujur pada diri sendiri, tak ada kebahagiaan jika kita tak pernah menciptakan jalan2 menuju kebahagiaan itu, itu sama halnya dengan ketika kita tak pernah mau belajar untuk merangkak lalu berdiri, maka kita tak akan pernah bisa untuk mampu berdiri sempurna. Nah, kebahagiaan itu adalah sesuatu yang diciptakan, bukan sesuatu yang ada sendiri atau diberikan oleh orang lain ataupun Tuhan.
Banyak cara untuk bisa hidup lebih bahagia, dan tiap-tiap orang sebenarnya punya dan tahu cara itu, namun terkadang kita sendiri menutup hati dan tak mau melakukan itu.
Dan hal ini lah yang membuat semakin hari semakin sulit pula kita menemukan orang-orang yang bahagia, lahir dan bathin…
Mulai sekarang, marilah buka hati dan keikhlasan kita untuk menciptakan jalan setapak menuju kebahagiaan dari dalam diri sendiri, dari beberapa buku yang saya baca, ada satu cara yang sangat efektif,yaitu  mulailah membahagiakan orang lain dengan ikhlas, lakukan itu dalam segala hal, hal ini ibaratnya seperti kita menanam pohon di hutan-hutan yang gersang, mungkin tak bahagia sekarang, karena pohonnya masih kecil-kecil, namun tunggulah dan lihat hasilnya beberapa waktu kemudian, tak ada pepaya yang ditanam akan berbuah semangka, begitu pula kebahagiaan, tak ada kebahagiaan yang diberikan akan berbuah kesedihan apalagi jika hal itu dilakukan dengan ikhlas.
Terakhir, sebagai penutup tulisan ini, mengambil sebuah kalimat dalam bukua “belajar dari kehidupan” karangan sebuah biksu..
“kebahagiaan itu datang ketika kita mau membahagiakan orang lain, dan penderitaan itu sebaliknya datang ketika kita berharap orang lain akan membahagiakan kita”
Salam hangat.

One thought on “kebahagiaan, pilihan yang tepat!

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s