memilih kebahagiaan atau penderitaan….


apapun yang kita lakukan, seharusnya itu membuat hidup ini menjadi lebih membahagiakan….

kesalahan mengajarkan kita tentang kehebatan memaafkan, kebenaran mengajarkan kita tentang tulusnya keikhlasan.
dalam kehidupan yang penuh kesulitan dan penderitaan, terkadang kebahagiaan menjadi second choice dalam menentukan keputusan, sering kali kita terlibat dialog dalam diri untuk memilih untuk berdiri pada pandangan yang serba menyulitkan ataupun berdiri pada pandangan yang membahagiakan. Kedua pilihan itu selalu menggeluti alam pikiran kita, apalagi disaat kita berada pada situasi dan kondisi yang serba sulit.

Banyak buku yang mengajarkan kita untuk hidup senantiasa dimulai dengan pikiran positif, banyak pula motivasi yang tertulis maupun tidak memberi kita pandangan bahwa \berpikir positif itu penting, namun apa daya, manusia memiliki pikiran(akal) dan hati, yang dimana keduanya memiliki indikator dalam memutuskan sebuah permasalahan dengan titik pandang berbeda, hati dengan intuisinya, dan otak logikanya, ibarat air dan api, mustahil bisa dipadukan.

Melihat kehidupan, ibaratnya melihat diri kita sendiri untuk masa depan, hal-hal terbaik selalu dimulai oleh langkah terbaik pula, begitu juga kebahagiaan dimasa depan, pastinya ditentukan oleh keputusan-keputusan tepat untuk memilih kebahagiaan seagai pemulai hari dan kehidupan, walau bukan tidak mungkin untuk memilih kesedihan dan penderitaan sebagai dasar dalam memulai sebuah rencana.

Kesalahan selalu mengajarkan kta makna hebat dari memaafkan, begitu pula kebenaran, selalu mengajarkan kita tentang tulusnya keikhlasan, dan disetiap keputusan memilih kebahagiaan sebagai pemulai kehidupan, pasti keindahan akan selalu kita temukan dalam bumi tuhan yang penuh kesulitan dan penderitaan.

Tetap Semangat..
Salam hangat.
ricisan

One thought on “memilih kebahagiaan atau penderitaan….

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s