CERITA FILM – THE EQUALIZER


the-equalizer-m1

The two most important days in your life are the day you were born and the day you find out why –mark twain

Film ini dibuka dengan sebuah kalimat diatas, jika kita ganti kebahasa Indonesia,

 

“Dua hal yang terpenting dalam hidupmu, yaitu hari dimana kau terlahir dan hari kau tahu mengapa”

Secara umum, Film Equalizer menggambarkan cerita seseorang yang hingga film ini berakhir, identitasnya sangat misterius yang dipanggil Bob alias Mc Call Alias Robert.

semuanya berawal ketika kebiasannya duduk di Bar yang terletak disudut jalan mempertemukannya dengan seorang wanita bernama Alina alias Teri, yang merupakan PSK milik seorang mafia dari Rusia, Slavi
.
Teri diculik dari orang tuanya kemudian dibesarkan untuk menjadi seorang PSK yang menghasilkan uang bagi Slavi, bertahun-tahun Teri hidup penuh tekanan dan siksaan dari Slavi, hingga pada suatu malam, setelah bertemu Teri, Bob (peran Utama) mengantar Teri hingga kepersimpangan jalan, Slavi tiba-tiba datang dan dengan kasar menyuruhnya masuk ke dalam mobil, lalu slavi mendekat kearah Bob, dan memberikan kartu nama jika membutuhkan wanita lain.

Sepulang bob ke apartemennya, bob berpikir panjang dan terlihat sangat dilema yang terjadi pada Teri, ternyata Bob memiliki masa lalu yang kelam, yaitu kehilangan istri yang sangat dicintainya secara tragis. ternyata niat itu menjadi awal petaka bagi Slavi dan Geng Rusianya.

Beberapa hari berselang, bob tidak pernah melihat lagi di Bar tersebut, hingga pada suatu malam, bartender menyapa Bob, dan mengatakan bahwa Teri sedang koma dan dirawat di ruang ICU sebuah rumah sakit. Bob dengan segera berangkat kerumah sakit.

Dalam ruangan ICU, ada sosok wanita yang sedang menemani Teri yang kondisinya koma, ternyata itu sahabat Tery, yang juga seorang PSK yang bekerja pada Slavi.

Kejadian yang menimpa Teri sangat tidak bisa diterima, Bob bergegas ke Bar milik Slavi, untuk berjumpa dengannya. Bob bertemu Slavi untuk menyelesaikan masalah Teri, Bob menawarkan uang untuk membeli kebebasan Teri, hal itu ditolak mentah-mentah oleh Slavi dengan hinaan dan cacian, seketika itu pula Bob membunuh 3 pengawal termasuk Slavi.

Hal ini ternyata memicu kemarahan Pushkas, Mafia Rusia yang menjadi atasannya Slavi, Puskhas mengirimkan Tedy alias Nicolai, merupakan mantan militer yang memiliki kecerdasan dan ketangguhan yang luar biasa.

Tedy mulai menyelidiki pembunuhan terhadap Slavi, berbekal data dan bukti yang ada, Tedy menyimpulkan bahwa Bob layak untuk dicurigai, Tedy mendatangi Bob, Tedy bertanya keterlibatan Bob dalam peristiwa pembunuhan tersebut, sejak saat itu, bob terus dicari oleh Tedy untuk dibunuh.

Film yang luar biasa, Bob yang diperankan Denzel Washington berperan sangat luar biasa, karakternya yang pendiam ternyata sangat berbeda saat dy membunuh lawannya dengan sangat sadis..hingga diakhir cerita Tedy yang diperankan Marton Csokas mati terbunuh ditangannyan dengan sadis.

Film ini tidak hanya layak untuk ditonton, tapi juga sangat disarankan…
Jalan filmnya sederhana, namun terkadang ada beberapa bagian yang rumit sehingga semakin penasaran untuk menyelesaikan nonton film ini hingga habis…

Salam Hangat

@ricisan

2 thoughts on “CERITA FILM – THE EQUALIZER

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s