Ternyata Mimpi Bisa diretas


Salam hangat sahabat, waktu lama berlalu tanpa ada satupun tulisan yang tercipta, malam ini seperti ada rasa untuk menuliskan tentang impian yang lama hilang kini kembali hadir dan menjadi bagian dari semangat baru, dan ternyata mimpi bisa diretas!.

kita semua punya mimpi, namun banyak juga yang kemudian mengubur impian mereka dalam-dalam dan memilih untuk tak membuka apalagi memperjuangkannya, salah satu alasannya adalah sibuknya rutinitas pekerjaan yang kita geluti.

Semua orang dianugerahkan Tuhan dengan jumlah waktu yang sama, yaitu 24jam sehari semalam, tidak ada orang yang mendapat jatah waktu lebih banyak ataupun lebih sedikit, semuanya mendapatkan jumlah yang pasti sama, namun kadang banyak juga yang mengeluhkan bahwa waktu yang dimilikinya serasa tak cukup, bahkan kita kehilangan impian yang dari dahulu ingin kita wujudkan hanya karena merasa waktu 24jam sehari itu tak cukup, benarkah??

Meretas Mimpi
Rutinitas pekerjaan harian memang sangat menyita waktu kita, ada saja pekerjaan baru diluar dugaan yang saat itu juga harus diselesaikan, belum lagi pekerjaan yang sudah dijadwalkan untuk dikerjakan belum juga kelar, impian yang kita miliki telah dicuri(dihacker) dan kita tidak berbuat apapun untuk itu, dengan dalih pekerjaan, ayok tinggalkan mimpi dan fokus pada kerja.
Tidak ada yang salah dengan hal itu, namun jika suatu saat anda kehilangan energi untuk terus menerus bekerja, maka apa yang akan anda lakukan? Jangan pernah berpikir seumur hidup anda akan anda hibahkan untuk bekerja, karena itu akan sia-sia, akan sampai waktu dimana anda tidak mampu mengerjakan itu semua, dan anda akn digantikan oleh yang lain, bisa saja yang lebih energic dan lebih muda dari anda saat ini, namun percayalah, jika anda memulai pekerjaan anda dengan niat meretas mimpi anda dari masa depan, maka akan selalu ada energi baru untuk mewujudkannya.

Melepas namun tak seluruhnya
Impian, walaupun kecil tetap perlu perhatian, mulai sekarang luangkan sedikit waktu dari 24jam yang sudah diberi untuk memikirkan paling tidak sejam atau dua jam tentang impian seperti apa yang sebenarnya anda inginkan, dan apakah anda memang benar-benar menginginkan hal tersebut terjadi dalam hidup anda, ketika dua pertanyaan itu sudah anda jawab, maka kini saatnya melepas waktu dari rutinitas pekerjaan anda untuk merebut impian tersebut.
Tidak perlu khawatir, anda tetap bisa bekerja namun disela-sela pekerjaan yang sudah anda selesaikan, renungilah bagaimana impian anda dapat anda raih, jadikan ruh impian itu mengalir dinadi anda, sehingga walaupun anda bekerja, niatnya adalah untuk mewujudkan impian itu, memang tak mudah, krena diwaktu bersamaan anda harus menjadi dua pribadi yang berbeda, namun tidak ada salahnya karena dari awal, skala prioritas dalam hidup inilah yang menentukan seberapa cepat kaki kita melangkah meninggalkan hari ini penuh dengan manfaat untuk masa depan.

Keyakinan Membawa Kenyataan
Pada tataran ini, tidak perlu lagi yang harus anda ragukan, keep moving and never stop begitulah pepatah irlandia menyebutkan, anda hanya perlu yakin, yakin, yakin dan terus lakukan, hasilnya 99% dari usaha anda, sisa 1% nya serahkan sama Tuhan Yang Maha Kuasa.
Suatu saat, mimpi itu akan jadi kenyataan, disaat itulah anda mungkin harus memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus membangun impian anda jauh lebih besar, tapi semua pilihan ada ditangan anda, karena disaat anda tidak memilih pun, itu adalah sebuah pilihan…

Lets try n Do The Best!

Ricky AT/15.06.2017

 

Advertisements

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s